Minggu, 25 Januari 2015

4 Tujuan Wisata Pantai di Bali yang Terkenal

Setiap kita mendengar kata “Pulau Bali”, maka yang tersirat tentu saja keindahan pantai, budaya, dan tariannya. Tahukah anda bahwa di Bali terdapat banyak sekali pantai, yang bahkan mencapai ratusan pantai?
4-tujuan-wisata-pantai-di-bali-yang-terkenal

Walau demikian tidak semua pantai-pantai tersebut terkenal, walaupun sebenarnya pantai-pantai yang tidak terkenal tersebut memiliki keindahan dan keunikan tersendiri, bahkan bisa dikatakan jauh lebih indah dari yang sudah dikenal oleh masyarakat luas.
Nah, bagi anda yang belum pernah berkunjung ke Pulau Bali terutama belum pernah berwisata ke pantai-pantai pulau Bali, berikut adalah beberapa pantai yang cukup terkenal dan bisa anda masukkan ke dalam list tujuan wisata anda berikutnya :
1.       Pantai Kuta
Tidak sulit untuk menempatkan Pantai Kuta di list pertama “Tujuan Wisata Pantai di Bali yang Terkenal”, karena Pantai Kuta adalah ikon wisata pulau Bali.
Keindahan pantai ini sudah tidak diragukan lagi. Selain itu, letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Denpasar, merupakan nilai plus yang dimiliki oleh Pantai Kuta. Di sepanjang jalan menuju pantai kuta terdapat berbagai pusat perbelanjaan serta hotel yang tertata rapi dan akan memanjakan anda dengan menyediakan segala sesuatu yang anda butuhkan.
Hard rock café, dan beberapa hotel, bar, pusat hiburan ada ditempat ini. Pantai kuta memiliki ombak yang tidak terlalu besar dan pantai yang cukup landai. Tidak hanya itu, pantainya sangat bersih dan terawat sehingga banyak digunakan oleh turis maupun pelancong dari dalam negeri untuk bersantai dan menikmati suasana mulai dari pagi hingga malam hari ini.
2.       Pantai Sanur
Tempat yang kedua adalah Pantai Sanur, yang merupakan salah satu pantai terkenal di Bali. Pantai ini terletak di sebelah timur kota Denpasar Bali. Jika anda ingin ke pantai ini, anda hanya membutuhkan waktu sekitar 10 hingga 15 menit dari pusat kota. Pantai ini terkenal sebagai salah satu pantai yang menawarkan keindahan sunriseatau matahari terbit, karena terletak di sebelah timur.
Di pantai ini bisa anda temukan banyak pepohonan rindang yang bisa dimanfaatkan untuk berteduh. Terdapat juga beberapa bale-bale atau rumah singgah yang bisa anda manfaatkan untuk berselonjor sambil menikmati suasana pantai.
3.       Pantai Dreamland
Pantai ini terletak di daerah pecatu dan merupakan salah satu pantai yang memiliki warna dan keunikan tersendiri. Pantai ini dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi. Untuk turun ke pantai ini anda harus melewati tangga batu karang yang sangat unik. Anda akan menemukan rumah-rumah dan penginapan yang berdiri di atas batu karang sepanjang perjalanan menuju ke pantai. Dreamland memiliki pantai yang tidak terlalu luas akan tetapi sangat indah sehingga terkesan seperti pantai privat.
Debur ombak yang menghantam batu karang serta suara burung camar yang bersahut-sahutan merupakan pemandangan yang jamak anda temukan di Pantai dreamland.
4.       Pantai Lovina
Pantai yang berasal dari bahasa asing ini memiliki keindahan dan keunikan tersendiri, dimana pantainya memiliki pasir berwarna hitam dan alami. Di pantai ini biasanya pengunjung sering menjumpai lumba-lumba. Ada banyak lumba-lumba yang sering muncul dan bisa disaksikan oleh para wisatawan setiap hari di tempat ini. Waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini adalah pada 06.00 hingga 08:00 pagi.
Di kawasan ini sudah banyak terdapat akomodasi seperti hotel dan warung makan atau restoran sehingga anda tidak perlu khawatir dengan berbagai hal. Selain itu, nilai plus yang bisa anda dapatkan dari berkunjung ke pantai lovina adalah Hutan Lindung Bedugul yang letaknya tidak terlalu jauh dari tempat ini. Di sana anda bisa menyaksikan pemandangan alam yang luar biasa indah dengan suasana dingin khas pegunungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar