Jumat, 30 Januari 2015

7 Lokasi Surfing Terbaik di Indonesia

Sebagai sebuah negara yang memiliki banyak pantai, Indonesia juga dikenal sebagai salah satu negara yang paling banyak memiliki lokasi surfing terbaik. Berbagai jenis ombak mulai dari yang sedang hingga yang tingginya mencapai 8 meter ada di Indonesia.Tidak hanya itu, gulungan ombak yang mencapai 7 buah dan datang secara bersamaan juga bisa anda temukan di Indonesia. Jadi, tidak heran apabila banyak wisatawan atau penggemar surfing yang datang ke Indonesia untuk menikmati gulungan ombak yang memacu adrenalin tersebut.

7-lokasi-surfing-terbaik-di-indonesia

Berikut adalah 7 lokasi surfing terbaik di Indonesia yang bisa anda kunjungi, diantaranya adalah:

•    Mentawai Sumatera Barat

Kepulauan Mentawai adalah salah satu tempat surfing yang memiliki setidaknya 400 titik surfing. Dan salah satu pulau yang ada ditempat ini yaitu Pulau Sipora, memiliki sekitar 49 titik. Tempat ini dinobatkan sebagai salah satu tempat surfing terbaik di dunia oleh CNN.

•    Pantai Pelengkung Banyuwangi

Pantai ini berada di sekitar Desa Grajagan dan termasuk ke dalam bagian dari Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi. Di tempat ini ombak bisa mencapai 6 hingga 8 meter dan terbentang sepanjang garis pantai sejauh 2 km.

Di pantai pelengkung sering diadakan lomba surfing yang diikuti oleh berbagai peserta dari mancanegara seperti Amerika, Australia, Prancis, Selandia Baru, dan lain-lain.

Seperti yang telah disebutkan bahwa, ombak di tempat ini memang sangat menantang dan bahkan banyak yang menyamakannya dengan salah satu tempat yang paling terkenal di dunia yaitu, Hawaii.

•    Pantai Uluwatu Bali

Jika anda berkunjung ke Bali cobalah untuk datang ke daerah Uluwatu,dimana anda bisa menemukan pantai dengan ombak yang mencapai ketinggian 5 hingga 8 meter.

Mereka yang berkunjung ke Bali dan menggemari surfing biasanya banyak menghabiskan waktu di tempat ini. Selain itu, pemandangan alam yang indah seperti pantai dan tebing-tebing karang menjadi nilai plus yang dimiliki oleh Pantai Uluwatu.

•    Pantai Ombak Tujuh

Lokasi pantai ombak tujuh ada di Sukabumi Jawa Barat. Tempat ini memiliki ombak yang panjang dan digelari Ombak Tujuh. Nama pantai itu sendiri sebenarnya diambil dari ombak yang sering kali berjumlah tujuh buah.Ombak tersebut biasanya akan beriringan dan membuat para Surfer tersenyum kegirangan.

•    Pulau Nihiwatu Sumba Barat

Nusa Tenggara merupakan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan pencinta surfing, dan salah satu tempat yang cukup terkenal dikalangan pencinta surfing adalah Pulau Nihiwatu. Di tempat ini terdapat spot surfing yang berskala internasional. Selain menikmati ombak, anda juga bisa menikmati pemandangan alam serta budaya yang unik dari masyarakat Sumba.

•    Pantai Tanjung Setia Lampung Barat

Pantai yang berhadapan langsung dengan Samudra Hindia ini terkenal dengan ombaknya yang mencapai ketinggian 6 hingga 7 meter dengan panjang kurang lebih 200 m. Pantai tanjung setia menjadi salah satu favorit para surfer untuk menguji adrenalin mereka.

•    Kepulauan Nias

Ombak yang selalu ada sepanjang tahun membuat tempat ini tidak pernah sepi dikunjungi oleh wisatawan. Jadi, jika anda ingin mencoba surfing di waktu waktu yang tidak normal maka cobalah untuk datang ke tempat ini. Beberapa tempat yang bisa anda datangi diantaranya adalah Pantai Lagundri dan Pantai Sorake.

Daerah yang terletak di Sumatera Utara ini seringkali dikunjungi oleh para pemburu ombak karena tempat ini memiliki ombak terbaik. Dua spot surfing terbaik di tempat ini adalah,The Point dan Indikator.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar