Senin, 26 Januari 2015

8 Hal Yang Tidak Boleh Anda Lupakan Sebelum Berwisata ke Pantai



Pantai adalah salah satu tempat liburan paling populer, terutama selama musim panas. Tentu saja merencanakan perjalanan ke pantai sangat menyenangkan. Akan tetapi, juga bisa membuat kita stres jika tidak tahu harus bagaimana mempersiapkan segala sesuatunya.

8-hal-yang-tidak-boleh-anda-lupakan-sebelum-berwisata-ke-pantai

Artikel berikut ini akan memberitahukan anda apa yang tidak boleh anda lupakan sebelum berwisata ke pantai.
Dengan begitu, maka liburan anda di pantai akan menjadi lebih seru dan lebih menyenangkan. Berikut adalah beberapa tips yang harus anda antisipasi dan persiapkan sebelum berlibur ke pantai.
1.       Jarak
Jarak adalah salah satu hal yang harus anda pertimbangkan sebelum anda melangkah menuju pantai yang ingin anda tuju. Cobalah untuk menemukan pantai-pantai yang indah dan tidak terlalu jauh tempatnya dari tempat anda menginap. Namun, jika anda harus pergi ke pantai yang jauh, pastikan anda mempertimbangkan budget, waktu, bensin atau bahan bakar untuk sampai ke tujuan. Selain itu, cobalah untuk mempertimbangkan berapa lama anda harus tinggal di pantai tersebut sebelum anda memutuskan kembali pulang. Karena anda tentu tidak ingin pulang kemalaman bukan?
2.       Baju renang
Jika anda berencana untuk berenang di pantai, baju renang adalah kebutuhan yang tidak boleh anda lupakan. Selain baju renang, mungkin anda juga ingin membawa sandal jepit untuk berjalan-jalan di sekitar pantai.
3.       Kantong plastik
Apakah anda ingin berlibur ke pantai dengan membawa segala sesuatu? Cobalah untuk menyesuaikan tas yang tepat untuk anda gunakan saat berlibur dipantai. Berlibur di pantai membutuhkan beberapa persiapan khusus seperti plastik. Plastik bisa anda gunakan untuk menyimpan baju renang anda yang basah agar tidak tercampur dengan pakaian kering yang lainnya.
4.       Pakaian ringan dan topi
Angin kencang dan cuaca panas adalah gambaran yang paling tepat untuk pantai. Oleh sebab itu, topi mutlak anda butuhkan, terutama jika anda ingin menghabiskan waktu berjalan-jalan di pantai pada siang atau sore hari di pantai.
Sedangkan pakaian yang ringan adalah pakaian yang cocok anda gunakan untuk berjalan-jalan di pantai yang memiliki angin lumayan kencang. Pakaian yang ringan juga akan membuat tubuh anda lebih mudah untuk bernafas dan tidak kepanasan.
5.       Tabir surya
Gunakan selalu tabir surya dengan SPF 30 setiap 2 jam sekali agar kulit anda aman dari bahaya sinar UVA dan UVB. Seperti yang telah disebutkan di atas, pantai biasanya memiliki udara atau cuaca yang panas. Oleh sebab itu melindungi kulit dari sengatan sinar matahari mutlak anda lakukan.
6.       Sunglass
Selain sunblock, mungkin anda juga membutuhkan sunglass yang bisa melindungi mata anda dari sinar matahari dan cerahnya suasana siang yang menyilaukan.
7.       Kamera
Tentu anda tidak ingin melewati beberapa momen indah di pantai bukan? Oleh sebab itu, cobalah untuk membawa kamera ketika anda berwisata ke pantai. Momen-momen khusus seperti sunriseatau sunset di beberapa pantai adalah momen yang wajib anda capture.
8.       Bola dan peralatan bermain
Pantai adalah salah satu tempat yang paling menyenangkan untuk bermain bola bersama teman-teman. Selain itu jika anda memiliki anak yang suka bermain di pasir, mungkin anda bisa menyediakan mereka beberapa peralatan yang bisa anak-anak gunakan untuk membangun beberapa kastil atau rumah-rumahan pasir di pantai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar