Senin, 26 Januari 2015

Keindahan Pantai Karang Bolong Banten



Seperti namanya, pantai ini memang banyak dihiasi oleh tebing-tebing karang. Debur ombak yang pecah ketika menghempas batukarang menjadi suara yang sangat dominan di tempat ini. Angin yang bertiup serta suasana pantai membuat tempat ini terlihat sangat eksotik.

keindahan-pantai-karang-bolong-banten

Dahulu, pantai ini dikenal dengan nama Pantai Karang Suraga. Hal tersebut berkaitan erat dengan cerita rakyat yang mengisahkan tentang seseorang yang memiliki kesaktian, dia adalah Suryadilaga. Sekarang, pantai ini banyak dikenal dengan nama Pantai Karang Bolong karena pintu gerbang memasuki pantai ini adalah sebuah karang yang bolong.
Bagi anda yang ingin sejenak terlepas dari suasana perkotaan, hiburan berupa pantai dan debur ombak merupakan alternatif tepat untuk merefresh jiwa dan raga anda. Pantai karang bolong adalah tujuan wisata yang bisa anda masukkan ke dalam list liburan anda yang akan datang.
Di tempat ini anda bisa melakukan beberapa kegiatan seperti menikmati keindahan pantai, mengabadikan momen-momen, berenang, dan berjalan-jalan.

Fasilitas dan akomodasi
Fasilitas yang dimiliki oleh pantai karang bolong sudah cukup mumpuni. Hampir setiap hari pengunjung datang ke pantai ini. Dan boleh dikatakan pantai ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Warung-warung makan juga menjadi salah satu fasilitas yang mendukung. Tidak hanya itu, fasilitas lain seperti mushola, tempat parkir, dan beberapa wahana permainan ada ditempat ini.
Jika anda datang dari luar kota, anda tetap bisa menginap di tempat ini karena terdapat beberapa cotage dan villa yang memang disewakan untuk mereka yang datang berlibur dari jauh.

Tips berwisata di Pantai Karang Bolong
Namun cobalah untuk tetap berhati-hati terlebih ketika anda memesan makanan di tempat ini. Beberapa pengalaman buruk dari mereka yang sudah lebih dahulu pernah ke tempat ini harus anda jadikan pelajaran. Cobalah untuk menanyakan terlebih dahulu harga makanan sebelum anda memakannya. Kuliner yang disajikan di daerah ini tentu saja kuliner seafood. Makanan khas banten, serta bumbu-bumbu yang sedap. Tidak hanya itu, anda juga bisa menikmati kelapa muda sambil duduk-duduk di atas karang.
Beberapa orang menikmati pantai ini dari ketinggian dengan menaiki bukit-bukit yang ada di pinggir pantai. Apabila anda ingin melakukan kegiatan ini, cobalah untuk tetap berhati-hati dan melihat situasi serta kondisi. Apabila medan licin, jangan memaksakan diri.
Menyaksikan pemandangan dari atas tebing adalah pengalaman tersendiri yang tidak semua orang bisa melakukannya. Oleh karena itu spot terbaik di tempat ini adalah di atas tebing.

Rute Objek Wisata
Rute yang bisa anda tempuh untuk mencapai pantai karang bolong adalah jalan Tol Jakarta – Merak, Cilegon barat, Anyer, Karang Bolong. Tempat ini berjarak kurang lebih 140 km dari Jakarta dan 50 kilometer dari Serang Banten.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar