Rabu, 28 Januari 2015

Sejuknya Air Terjun Jumog Karanganyar, Solo



Walaupun agak jarang kita mendengar tentang objek wisata di Kota Solo, sebuah kota yang identik dengan kesenian dan batik, bukan berarti bahwa di tempat ini tidak terdapat objek wisata. Beberapa objek wisata yang cukup terkenal seperti Tawangmangu yang menyajikan pemandangan alam nan asri dan indah serta memiliki udara yang sangat sejuk khas pegunungan adalah contohnya.

sejuknya-air-terjun-jumog-karanganyar-solo

Sebelum anda mencapai Tawangmangu, cobalah untuk singgah terlebih dahulu di Air Terjun Jumog Solo. Air terjun ini sebenarnya tidak terlalu terkenal karena baru dibuka pada tahun 2004 lalu. Walau demikian, saat ini sudah banyak pengunjung yang mulai mendatangi Air Terjun Jumog Solo. Hampir setiap hari terlihat pengunjung datang ke tempat ini untuk mandi atau menikmati pemandangan alam serta air terjun.
Menikmati pemandangan alam dan sejuknya air yang bersumber dari air terjun Jumog merupakan salah satu pengalaman yang sangat mengesankan. Hampir setiap hari kita bisa menyaksikan pelangi di tempat ini. Menikmati air diantara sejuknya embun pagi merupakan salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk bersenang-senang di sini.

Air Terjun Jumog Solo
Air terjun ini dikelilingi oleh bukit-bukit hijau dan pepohonan yang masih alami. Jika anda ingin meluangkan waktu sejenak untuk menikmati kicauan burung, menikmati sejuknya suasana yang jauh dari keramaian kota, maka tempat ini adalah tempat yang tepat untuk anda.
Banyak dari mereka yang sudah berkunjung ke tempat ini mengaku sangat terkesan dengan Air Terjun Jumog. Walaupun tidak terlalu tinggi, air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 30 meter ini terlihat sangat sederhana namun tetap memiliki pesona tersendiri.

Tarif
Jika anda berkunjung ke Air Terjun Jumog Solo, anda akan dipungut biaya sekitar Rp. 3000 per orang. Sedangkan untuk parkir, biasanya akan dikenakan biaya Rp. 1.000 ,- Tempat ini dikelola secara swadaya oleh masyarakat setempat, dan menjadi sumber pemasukan bagi desa dan warga.

Letak objek wisata Air Terjun Jumog
Air Terjun Jumog sendiri terdapat di Kota Solo Jawa Timur. Sejak tahun 2004 lalu, objek wisata ini dibuka untuk umum. Air Terjun Jumog Solo terletak di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Solo.

Rute objek wisata Air Terjun Jumog
Untuk sampai ke tempat ini, anda bisa memulai perjalanan dari Solo menuju Air Terjun Jumog yang berjarak sekitar 40 km. Cobalah untuk mengambil jalan ke arah tawangmangu lalu ketika anda tiba di karangpandan, ambil jalur ke arah kiri hingga ke Kecamatan Ngargoyoso. Tidak jauh dari tempat itu anda akan menemukan papan yang bertuliskan Air Terjun Jumog. Dari sini anda bisa melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki melewati jalan setapak hingga ke air terjun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar