Sabtu, 31 Januari 2015

Selayar dan Takabonerate Surga Menyelam di Sulawesi Utara



Pulau Selayar adalah pusat wisata bahari di Provinsi Sulawesi Selatan. Pulau ini adalah bagian dari Taman Nasional Takabonerate. Ini adalah sebuah pulau yang memiliki atau terbesar ketiga di dunia setelah kepulauan Maladewa dan Marshall. Selayar terdapat di Flores dan merupakan pintu gerbang menuju ke Taman Nasional Taka Bonerate.

selayar-dan-takabonerate-surga-menyelam-sulawesi-utara

Kepulauan Selayar memiliki pantai yang indah dengan pasirnya yang berwarna putih dan airnya yang jernih. Anda bisa berenang atau bersantai di pantai sambil menikmati keindahan alam di sekitar Pulau Selayar. Selain itu, bukit-bukit hijau yang membentang, serta gugusan batu karang memanjang ke arah laut sejauh 200 meter merupakan pemandangan yang luar biasa dari tempat ini. Baca juga : Tips Berwisata Kepantai
Kepulauan Selayar memiliki letak yang sangat strategis terutama bagi anda yang ingin melakukan beberapa kegiatan seperti menyelam, snorkeling atau berenang dan memancing.
Bagian timur dari kepulauan ini adalah tempat yang sering dikunjungi oleh para wisatawan. Tempat ini juga terdapat banyak resort yang menyediakan fasilitas menyelam dan bisa di sewa dengan harga yang relatif murah. Selayar dan Takabonerate adalah alternatif terbaik untuk menyelam dan menikmati keindahan bawah laut selain Raja Ampat, dan Selat Bali. Pulau Selayar yang terkenal akan keindahan bawah lautnya itu memiliki terumbu karang yang sangat luas. Ada sekitar 1 juta hektar terumbu karang yang ada di tempat ini.
Tidak mengherankan apabila Selayar kemudian menjadi salah satu permata laut yang terindah di dunia. Selain itu, alamnya yang masih murni merupakan nilai plus dari tempat ini.
Di tempat ini visibilitas ketika menyelam mencapai 30 meter. Salah satu yang paling menarik dari tempat ini adalah tebing karang hasil letusan gunung berapi. Tak hanya itu, ketika anda menyelam, anda akan banyak menemukan ikan-ikan langka seperti Barakuda, Giant Travelly, Marlin, Sailfish, Dogtooth Tuna, Yellowfin, Wahoo, dan Makerels.

Rute Menuju Kepulauan Selayar
Rute menuju Pulau Selayar dan Taman Nasional Taka Bonerate sebenarnya tidak terlalu sulit. Dari Makassar anda bisa menuju ke Pulau Selayar dengan menggunakan mobil, bus, dan menyeberang menggunakan Ferry. Perjalanan biasanya memakan waktu sekitar 8 hingga 9 jam.
Jika anda ingin mendapatkan informasi lebih tentang resort yang ada di pulau ini, yaitu Resorts Selayar Island. Anda bisa mengunjungi www.Selayarislandresort.com, resort ini terletak sekitar pertengahan antara pantai barat Pulau Selayar dan tempat menyelam di bagian timur. Tempat ini menawarkan kamar yang memiliki AC dan memberikan kenyamanan serta beberapa fasilitas modern. Akomodasi yang dimilikinya diantaranya adalah aku akses ke 50 spot diving, perahu, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Selain itu anda juga bisa membuka situs dinas pariwisata kabupaten Selayar yang beralamat di www.Selayartourism.com. Disana anda bisa mendapatkan beberapa informasi mengenai hotel, penginapan, serta panduan berwisata di Pulau Selayar. Selain itu, cobalah untuk mengunjungi www.takabonerate.net untuk menggali informasi lebih banyak.

1 komentar: