Jumat, 30 Januari 2015

Trio Gili yang menawarkan Keistimewaan Berbeda, Anda Pilih Yang Mana ?



Di Pulau Lombok ada terdapat banyak gili. Jika kita berbicara mengenai gili, pasti angan kita langsung menuju ke pergi berlibur atau melakukan berbagai kegiatan seperti diving, menikmati keindahan pantai,  berenang dan snorkeling. Ada terdapat banyak gili yang bisa kita tuju di Pulau Lombok ini, yaitu  Gili Meno, Gili Trawangan, dan Gili Air.

trio-gili-yang-menawarkan-keistimewaan

Lalu gili mana yang cocok bagi anda? Karena setiap giri memiliki sensasi serta keindahannya masing-masing. Berikut adalah gambaran Gili Trawangan, Gili meno, dan Gili Air. Sehingga, nantinya anda bisa menentukan sendiri gili mana yang cocok untuk menyegarkan pikiran anda.

Gili Trawangan
Gili Trawangan adalah gili yang terbesar diantara 2  gili yang lain. Di Gili Trawangan terdapat lebih dari 100 hotel besar, penginapan dan resort. Selain itu terdapat juga bar dan gubuk-gubuk yang terletak di pinggir pantai.
Di Gili Trawangan anda bisa menemukan banyak fasilitas serta hotel  yang sebagian besar berada di dekat pelabuhan utama. Selain itu bar dan pusat pusat hiburan yang menyajikan pesta saat malam mulai datang, serta biaya murah adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Gili Trawangan.
Tunggu dulu, yang dimaksud dengan harga murah di Gili Trawangan adalah harga berkisar antara Rp.200.000 hingga Rp.300.000 untuk menginap per malam terutama pada high season. Untuk bungalow yang memiliki fasilitas biasa-biasa saja, biasanya dihargai Rp.600.000 hingga dua kali lipat.
Jika anda menginginkan suasana yang lebih ramai dengan berbagai liburan seperti bar dan yang lainnya, cobalah untuk memilih penginapan yang terletak di dekat dermaga. Akan tetapi jika anda ingin suasana yang lebih tenang dan lebih nyaman anda bisa mencari penginapan yang lebih kedalam.
Beberapa kegiatan yang bisa anda lakukan di Gili Trawangan diantaranya adalah seperti snorkeling, menyaksikan penyu yang bertelur dan menetas di pulau ini, berjemur di pantai  dan diving. Yang berbeda, anda bisa berpesta setiap hari saat malam mulai menjemput.
Gili Meno
Gili Meno adalah gili yang terkecil dari tiga gili yang ada di tempat ini. Di pulau ini suasana sangat tenang dan damai. Boleh dikatakan pulau ini adalah pulau yang memiliki suasana paling tenang. Akomodasi di tempat ini sangat terbatas, selain itu penginapan dan pusat hiburan juga tidak terlalu banyak seperti yang terdapat pada Gili Trawangan.
Akan tetapi Gili Meno memiliki kelebihan tersendiri yaitu  tempat yang paling ramah terutama jika anda berlibur bersama keluarga. Tidak banyak tempat ramai di Gili Meno, akan tetapi pantai dan pemandangan yang ditawarkan oleh tempat ini sangat indah dan menyenangkan. Bukan hanya itu,  untuk berenang dan bermain di pasir juga sangat aman. Gili Meno juga memiliki beberapa spot snorkeling dan beberapa tempat diving yang  tidak kalah menarik dengan apa yang ditawarkan oleh Gili Trawangan.

Gili Air
Gili Air adalah gili terpopuler kedua setelah Gili Trawangan dan merupakan satu satunya dari tiga pulau yang memiliki dihuni oleh penduduk pribumi. Di pulau ini anda akan melihat lebih banyak pepohonan hijau dan terlihat lebih alami. Yang lebih penting dan berbeda dari dua Gili sebelumnya, di Pulau ini memiliki pasokan air.
Gili Air  memiliki alat transportasi yang lebih canggih diantara pulau-pulau yang lain. Pantai yang paling indah yang terdapat di Gili Air adalah pantai yang berada di sisi sebelah barat. Selain itu pantai ini juga adalah tempat yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan.
Akan tetapi, perlu anda tahu bahwa tempat ini sangat tidak layak untuk anak anak. Karena Gili Air banyak digunakan oleh orang dewasa untuk bersenang senang.
Sekarang, Gili mana yang akan anda kunjungi ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar