Senin, 16 Februari 2015

5 Destinasi Utama Wisata Pulau Lombok



Pulau Lombok adalah pulau memiliki banyak masjid dan bisa anda temukan hampir di semua penjuru pulau ini, tak heran jika Pulau Lombok dijuluki dengan Pulau Seribu Masjid. Ternyata, pulai ini juga menawarkan berbagai keindahan alam serta budaya yang bisa menandingi apa yang disajikan oleh pulau Bali.
Tidak sedikit wisatawan yang pernah datang dan berkunjung ke Pulau Lombok memuji keindahan serta kealamian objek wisata pantai, alam, dan budaya yang ada di tempat ini. Tidak hanya itu, kuliner yang ada di Pulau Lombok terkenal sangat nikmat dan berbeda.

5-destinasi-utama-wisata-pulau-lombok

Jika anda berencana untuk berkunjung ke Pulau Lombok, cobalah mempertimbangkan 5 destinasi wisata Pulau Lombok berikut ini :
1. Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air
Gili atau pulau pulau kecil yang bisa diakses menggunakan kapal atau perahu adalah objek wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan. 3 Gili utama yaitu Gili Trawangan, Gili Menodan Gili Air adalah gili yang paling populer di tempat ini.
Gili trawangan contohnya, Gili trawangan memiliki pemandangan alam yang sungguh luar biasa. Tidak hanya itu, di Gili Trawangan anda tidak akan menemukan satupun mobil, motor, atau kendaraan bermesin lainnya. Karena di tempat ini memang sengaja dimanfaatkan untuk tempat berlibur yang jauh dariku hiruk pikuk kendaraan bermesin.
Jika anda bertanya apa saja yang bisa saya lakukan di Gili Trawangan? Anda tidak perlu khawatir, Berbagai kegiatan seperti diving dan snorkeling bisa anda lakukan di tempat ini selain bersantai dan berenang dipantai. Tidak hanya itu berpesta dan menikmati hentakan musik pada malam harinya, akan membuat anda memasuki suasana yang sama sekali berbeda dengan apa yang anda temukan di objek wisata atau ditempat yang lainnya. Hal yang sama juga bisa anda lakukan di Gili Meno dan Gili Air.
2. Pantai Senggigi
Pantai Senggigi adalah pantai yang paling terkenal dari Pulau Lombok. Di kawasan ini telah banyak dibangun hotel serta restaurant. Pantai Senggigi memiliki pantai yang indah dan sering digunakan sebagai tempat surfing.
Tidak hanya penduduk setempat saja yang sering menikmati alam disekitar pantai Senggigi, tapi banyak wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri juga banyak yang berkunjung ke tempat ini. Pantai senggigi yang terletak di wilayah utara Pulau Lombok ini sebenarnya adalah satu dari sekian pantai yang ada di sepanjang puluhan km pantai yang lainnya.
3. Hutan Pusuk
Pegunungan Pusuk adalah pemandangan alam yang bisa anda saksikan di Lombok Utara. Untuk masuk ke tempat ini, anda bisa mengaksesnya melalui Lombok Barat atau Lombok Utara. Pusuk dalam bahasa lombok berarti pucuk yang artinya tentu saja letaknya berada di atas gunung. Jalan menuju ke tempat ini sudah sangat bagus karena memiliki jalan yang ber aspal dan mulus. Di Hutan Pusuk anda bisa menemukan berbagai keindahan alam seperti menara,  pemandangan laut, serta perbukitan. Yang berbeda, di Hutan Pusuk ini banyak ditinggali oleh monyet-monyet yang sering kali berada di tepi jalan menunggu wisatawan menawarkan makanan.

4. Gunung Rinjani
Jika anda adalah penggemar olahraga ekstrim seperti mendaki, maka anda wajib mencoba menaiki Gunung Rinjani. Gunung Rinjani adalah gunung berapi tertinggi kedua di indonesia. Salah satu yang menakjubkan diarea gunung ini adalah, karena ia memiliki kawah yang sangat indah. Di tempat ini juga terdapat danau segara anak yang sangat terkenal. Walaupun medan yang akan ditempuh sangat sulit, akan tetapi Gunung Rinjani selalu menjadi incaran para pendakinya yang mendambakan kepuasan serta keindahan alam yang hanya bisa dinikmati dari puncaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar