Jumat, 27 Februari 2015

5 Tips Berwisata ke Bali Yang Harus Anda Perhatikan



Tidak hanya turis yang datang dari luar negeri, kita yang ada di Indonesia pun seringkali mengidolakan Bali dan menjadikannya sebagai salah satu pulau yang harus dikunjungi. Bali memang memiliki nuansa yang berbeda, serta banyak memiliki pantai-pantai indah dan unik. Pemandangan alamnya luar biasa. Keindahan pulau Bali bahkan semakin bertambah dengan budaya dan adat istiadat yang mereka pegang.

5-tips-berwisata-ke-bali-yang-harus-diperhatikan

Tidak sedikit dari mereka yang pernah datang ke Bali merasa terpesona dan ingin kembali suatu saat nanti.
Sedangkan bagi anda yang tidak pernah datang ke Bali, mungkin beberapa tips berwisata ke Bali berikut ini bisa anda manfaatkan agar anda bisa berlibur dengan nyaman dan aman.
1.       Transportasi
Jika anda menggunakan pesawat untuk datang ke Bali, maka anda akan turun di Bandara Ngurah Rai. Kemudian dari sana anda bisa menggunakan taksi menuju hotel yang ingin anda tuju. Namun, jika anda ingin menggunakan jasa transportasi yang telah disiapkan oleh hotel maka itu juga adalah pilihan yang baik.
Tidak seperti daerah lainnya di Indonesia, Bali adalah salah satu pulau yang sedikit berharga lebih mahal dibandingkan dengan pulau-pulau lain. Oleh sebab itu, anda harus memiliki budget yang sedikit lebih banyak untuk transportasi. Di Bali anda tidak akan menemukan transportasi umum seperti angkot.
Jika anda sudah sampai di hotel anda bisa keluar ke beberapa tempat dan menyewa sepeda motor dengan harga Rp. 40.000,- – 50.000,- per hari. Ini merupakan alternatif transportasi yang paling murah untuk pulau Bali. Hampir di setiap sudut pulau Bali terdapat penyewaan sepeda motor atau kendaraan roda 4.
2.       Penginapan
Bagi anda yang ingin memanfaatkan momen liburan dan memiliki budget tidak terbatas, anda bisa memilih hotel bintang 3 keatas dengan pelayanan extra. Akan tetapi, bagi anda yang tidak ingin tinggal di hotel anda juga bisa menyewa villa dengan harga terjangkau. Villa adalah pilihan tepat jika anda berlibur bersama keluarga. Hanya saja, jika anda memilih villa, maka anda membutuhkan kendaraan minimal motor atau mobil untuk mengkses objek wisata dan tempat umum lainnya.
Menginap di daerah Seminyak adalah pilihan tepat jika anda ingin dekat dengan objek wisata. Selain itu, daerah kuta juga bisa anda pilih jika anda ingin berlibur dengan nuansa kelas atas.
Sedangkan daerah Uluwatu, menyajikan pemandangan yang lebih alami dan pantai yang lebih indah. Akan tetapi Uluwatu tidak banyak memiliki Bar dan tempat hiburan.
3.       Makanan
Di Bali anda juga bisa menemukan berbagai tempat makan dan restoran. Namun, bagi anda yang beragama Islam anda harus lebih selektif dalam memilih restoran karena di Bali banyak warung makan yang menjajakan makanan dengan menu daging babi.
Solusi terbaik yang bisa anda ambil adalah dengan pergi ke warung makan atau restoran yang biasanya dimiliki oleh warga yang berasal dari jawa atau Banyuwangi. Pada umumnya mereka menyajikan makanan halal yang cocok bagi anda.
4.       Pantai dan alam
Daerah Kuta, Seminyak, Uluwatu, Nusa Dua adalah kota dengan pantai pantai yang indah. Akan tetapi, jika anda ingin menyaksikan keindahan alam budaya dan seni selain di Denpasar, anda bisa pergi ke Ubud , Bedugul dan Singaraja.
5.       Cuaca
Cobalah untuk mengunjungi Bali pada musim panas misalnya pada bulan Februari hingga Oktober. Pada bulan-bulan tersebut cuaca di Bali biasanya cerah dan sangat bersahabat. Akan tetapi, jika anda berkunjung ke Bedugul, dimana daerah tersebut adalah daerah pegunungan, sehingga kemungkinan cuaca yang akan anda temui tidak bisa diprediksi. Jadi, jika anda berkunjung ke Bedugul atau daerah-daerah di sekitar Bedugul maka anda harus berbekal jas hujan atau payung.
Semoga tips berwisata ke Bali ini dapat membantu anda dalam berwisata, dan memberikan kenyamanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar