Senin, 02 Februari 2015

Pesona Desa Wisata Ubud Bali



Desa Ubud merupakan salah satu desa seni dan budaya yang ada di Bali. Disini anda bisa menyaksikan berbagai bentuk kerajinan seni maupun pertunjukan seni musik. Ubud adalah salah satu desa wisata yang banyak dikunjungi oleh mereka yang ingin menikmati eksotisme Bali serta mencari hasil kerajinan tangan masyarakat Bali.

pesona-desa-wisata-ubud-bali


Objek Wisata Ubud Bali
Alamnya yang masih asri serta suasana dan lingkungan yang bersih membuat banyak wisatawan tertarik untuk datang ke Ubud. Disini anda bisa menemukan berbagai macam bentuk seni baik itu yang bernuansa etnik Bali dan juga eropa. Di daerah Ubud anda bisa menemukan tempat yang di penuhi oleh sawah, hutan dan perbukitan yang indah.
Beberapa orang biasanya banyak menghabiskan waktu di tempat ini untuk bersepeda pada pagi dan sore hari. Ada berbagai galeri seni yang ada di tempat ini. Jadi, boleh dikatakan bahwa Ubud adalah salah satu pusat kerajinan seni di Bali.
Ubud ternyata seperti sebuah kota kecil yang ramai. Akan tetapi sebenarnya Ubud terdiri dari 14 desa yang masing-masing di jalani oleh banjar  nama lain dari sebuah komite desa dalam istilah Bali. Saat ini berkembang dengan sangat pesat dan menjadi sentral kerajinan di Bali.

Sejarah Desa Wisata Ubud Bali
Beberapa hal yang juga bisa anda temukan di Ubud adalah sejarah. Ubud memiliki sejarah yang panjang dan di mulai sejak abad ke 8. Seorang pendeta hindu jawa yang bernama Rsi Markandya datang ke Bali dari jawa dan bermeditasi di sebelah barat tempat ini. Sejak itulah tempat ini kemudian berkembang menjadi salah satu pusat ritual dan menjadi salah satu tonggak perkembangan hindu di Bali.
Selama 400 tahun berikutnya daerah Ubud terus berkembang, hal ini terlihat dari pembangunan candi-candi serta kuil seperti Candi Gunung Kawi Dan Kuil Goagajah dan sampai sekarang bangunan-bangunan tersebut masih bisa kita temukan. Selain itu, beberapa kuil dan situs bersejarah lainnya seperti pura Kehen yang terletak di jalan Sriwijaya, Bangli serta Puri Saren Agung dan Tirta Empul masih bisa anda saksikan hingga saat ini.
Pusat keramaian biasanya ada di jalan raya Ubud, jalan monkey forest dan jalan hanoman. Di tempat ini ada berbagai galeri seni, akomodasi, tempat makan sekolah, lapangan olahraga, agen perjalanan dan masih banyak lagi yang lainnya.
Sedangkan di sebelah barat anda akan menemukan sebuah desa yang juga tak kalah cantiknya yaitu Desa Campuan.
Disini anda masih bisa menemukan angkot yang biasanya datang dan pergi dari Denpasar. Selain itu, kendaraan sewaan seperti motor dan mobil adalah transportasi yang bisa anda gunakan saat berwisata ke Ubud, Bali. Namun jika anda tidak ingin menyewa mobil atau kendaraan roda dua anda juga bisa berpergian dengan menggunakan taksi karena walaupun Ubud merupakan sebuah desa, taxi masih bisa kita temukan di tempat ini.
Jika anda adalah pencinta seni dan kerajinan maka tidak ada salahnya untuk mampir ke Desa Wisata Ubud dan melihat galeri-galeri seni serta hasil kerajinan tangan terbaik masyarakat Bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar