Minggu, 29 Maret 2015

5 Tempat Pertunjukan Seni Di Bali



Bali yang kita kenal kaya akan keindahan alamnya, budaya serta memiliki nilai seni yang tinggi merupakan salah satu tujuan para pelancong dari berbagai penjuru dunia. Apa yang ditawarkan oleh Bali merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia. 
 Anda juga bisa menikmati berbagai pertunjukkan atau pentas seni budaya di beberapa tempat selain itu biasanya pentas seni budaya di Bali dipertontonkan dalam satu paket wisata di hotel maupun di tempat-tempat tertentu. Nah jika anda kebetulan datang ke Bali untuk berwisata atau rekreasi menikmati keindahan alam dan pantai, tidak ada salahnya jika anda mampir ke beberapa tempat berikut ini di mana anda bisa menemukan dan melihat seni pertunjukan khas Bali.

5-tempat-pertunjukan-seni-di-bali

Beberapa tempat pertunjukan seni di Bali, diantaranya adalah:

Garuda Wisnu Kencana
Garuda Wisnu Kencana terdapat di daerah jimbaran atau uluwatu. Di tempat ini sering diadakan event-event besar serta pertunjukan seni. Jika pertama kali anda datang ke Garuda Wisnu Kencana anda akan menyaksikan pemandangan yang sangat menakjubkan dengan adanya bukit-bukit batu kapur yang dibentuk menjadi kotak-kotak persegi panjang yang terlihat sangat unik dan menarik.
Tempat ini memiliki area parkir yang cukup luas dan menyajikan pentas seni atau pertunjukan seni mulai dari pagi hingga malam hari.
Beberapa pertunjukan yang digelar di tempat ini diantaranya adalah
·         Instrumen gamelan rindik pada pagi hari di mulai dari jam 9 hingga 10.
·          Tari barong keliling di mulai dari jam 10 hingga jam 12.
·         Kemudian pada pukul 16 hingga pukul 17 anda bisa menyaksikan instrumen gamelan rindik serta Balinese dance.
·         Selanjutnya pada pukul 17 hingga pukul hingga pukul 18.30 anda bisa menyajikan joged bumbung dan juga tari kecak garuda wisnu.
Taman Budaya Bali Bali Art Center
Taman budaya yang terletak di jalan nusa indah denpasar tersebut merupakan bangunan yang didirikan untuk tempat dilangsungkannya berbagai pementasan seni serta budaya khas Bali. Tempat ini dibangun di atas tanah seluas 15 hektar. Hanya saja, di tempat ini anda tidak bisa menyaksikan pementasan seni setiap hari melainkan pementasan seni hanya berlangsung pada bulan-bulan tertentu seperti bulan juni sampai dengan juli. Pada bulan tersebut anda bisa menyaksikan pementasan seni selama satu bulan penuh.

Gedung I Ketut Maria
Gedung i ketut maria yang terdapat di jalan gunung agung tabanan merupakan salah satu tempat yang juga sering menyajikan pertunjukan-pertunjukan seni khas Bali serta budaya. Beberapa seni yang sering dipertunjukan di tempat ini diantaranya adalah tarian-tarian kreasi.

Bali Nusa Dua Theater
Bali nusa dua theater sering menghadirkan hiburan serta atraksi kesenian tradisional Bali dan kesenian tradisional yang ada di indonesia. Tempat ini terletak di komplek BTDC Nusa Dua dan tidak terlalu jauh dari pusat perbelanjaan sogo.

Institute Seni Indonesia (ISI) Denpasar

Institute Seni Indonesia (ISI) Denpasar adalah tempat  berikutnya yang bisa anda tuju apabila anda ingin menyaksikan berbagai pertunjukan seni. ISI Denpasar terletak di jalan nusa indah denpasar Bali. Biasanya para mahasiswa yang belajar di tempat ini sering membuat pertunjukan-pertunjukan seni seperti tari, dan seni drama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar