Jumat, 20 Maret 2015

Gili Trawangan, Pulau Dengan Seribu Kedamaian



Pulau Lombok memang memiliki keindahan alam dan objek wisata yang tidak diragukan lagi. Salah satu tujuan wisata yang banyak diakses akhir-akhir ini adalah Gili Trawangan. Gili Trawangan merupakan pulau terbesar dari tiga pulau yang ada di gugusan gili yaitu Gili Air dan Gili Meno. Gili Trawangan sangat menarik, hal itu terbukti dari banyaknya wisatawan yang datang, terutama dari mancanegara. 

gili-trawangan-pulau-dengan-seribu-kedamaian

Objek Wisata
Pantai pantai di gili memiliki keindahan pasir putih dan air yang berwarna biru jernih. Pulau gili memiliki posisi yang sangat sempurna untuk menyaksikan sunrise dan sunset. Sunrise bisa anda saksikan diantara gunung Rinjani di Lombok, sedangkan sunset bisa anda saksikan di antara gunung Agung Bali. Sekitar 30 tahun yang lalu, gili hanya dihuni oleh beberapa pelaut dan nelayan saja. Akan tetapi, seiring dengan berjalannya waktu para petualang kemudian mengembangkan Gili Trawangan menjadi sebuah pantai yang bernuansa surga.
Saat ini Gili Trawangan telah menjadi sebuah pusat, atau tujuan berwisata banyak orang. Hampir semua usia serta keluarga dari berbagai latar belakang dan negara berkunjung ke tempat ini setiap tahunnya. Dibangunnya hotel-hotel, villa mewah, bungalo, bar, cafe dan berbagai fasilitas untuk anak-anak membuat pulau ini semakin terkenal. Tidak hanya itu, di sini juga terdapat tempat penitipan bayi, dan berbagai kegiatan lainnya. Sehingga anda bisa menikmati liburan dengan nyaman dan puas.
Pulau Gili Trawangan menawarkan kegiatan snorkeling dan menyediakan juga peralatan snorkeling. Ada sekitar 25 tempat menyelam atau spot diving yang ada di pulau ini. Akan tetapi cobalah untuk selalu waspada terutama terhadap arus yang sangat kuat. Peralatan snorkeling di sana sewa dengan harga yang relatif murah yaitu 50 ribu untuk setengah hari. Di Gili Trawangan tidak akan anda temukan banyak penjaja makanan liar. Sehingga, suasana tersebut akan membuat anda sangat merasa nyaman ketika berkunjung ke tempat ini.
Selain snorkeling dan menyelam, berjemur dan menikmati suasana pantai di Gili Trawangan tanpa gangguan adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Kegiatan lain yang juga bisa anda lakukan adalah memancing. Jika anda ingin anda juga bisa ikut dengan nelayan melakukan perjalanan pelaut.
Akomodasi & Transportasi
Di pulau ini, semua transportasi bermesin tidak diperbolehkan. Satu-satunya transportasi yang bisa anda gunakan untuk berkeliling adalah berjalan kaki atau menggunakan gerobak kuda yang dikenal dengan nama cidomo. Dan baru-baru ini telah masuk mesin atm yang digunakan untuk mempermudah para wisatawan dalam bertransaksi.
Fasilitas lainnya yang bisa anda temukan di tempat ini adalah perahu yang digunakan untuk membawa penyelam ke spot diving yang mereka inginkan. Dimana terumbu karang dan ikan hias merupakan pemandangan utama yang selalu diburu.
Akses
Jika anda ingin menuju ke tempat ini, kita bisa menghabiskan waktu sekitar 30 menit menggunakan perahu. Untuk mengakses gili anda bisa datang ke lombok barat dan cobalah untuk berhenti di teluk nare. Dari sana anda bisa melakukan penyebrangan menuju Gili Trawangan. Atau bagi anda yang datang dari Pulau Bali, anda bisa naik speed boat melalui pantai Sanur atau Pelabuhan Padang Bai. Waktu yang ditempuh kira-kira sekitar 2 jam perjalanan laut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar