Minggu, 05 April 2015

5 Tujuan Wisata di Sumatera Utara yang Wajib Dikunjungi



Sumatera Utara adalah salah satu tujuan wisatawan dalam negeri maupun mancanegara yang ingin menikmati keindahan alam serta budaya.Ada banyak objek wisata di Sumatera Utara yang bisa anda kunjungi di antaranya adalah:

tujuan-wisata-di-sumatera-utara.

1.     Air Terjun Sipiso Piso
Air terjun yang berlokasi di Desa Tongging,Sumatera Utara ini memiliki pemandangan alam yang luar biasa indah dan air terjun yang deras.Kata sipisopiso yang berarti “pisau” dalam Bahasa Indonesia menggambarkan bagaimana derasnya air yang mengalir dan menusuk seperti pisau.
Air Terjun Sipiso Pisomerupakan salah satu air terjun tertinggi yang ada di Indonesia.Jika anda kebetulan berada di Sumatera Utara cobalah untuk mengunjungi Desa Tongging untuk menikmati wisata alam yang satu ini.
2.     Danau Toba
Di Indonesia salah satu danau yang paling banyak dikenal oleh masyarakat adalah Danau Toba.Sejak SD dulu kita sudah mempelajari dan diberikan sebuah cerita yang sangat menarik tentang legenda Danau Toba.Jika anda mengidam-idamkan pemandangan alam yang sejuk dan nyaman,makadanau inimerupakan tujuan wisata anda selanjutnya.
Danau Toba memiliki panjang sekitar 100 meter dan lebar sekitar 30meter.
Sejatinya,Danau Toba adalah danau vulkanik yang saat ini memiliki fungsi sebagai tujuan rekreasi.Ada banyak fasilitas akomodasi yang bisa anda temukan di sekitar Danau Toba.
3.     Taman Nasional Gunung Leuser
Tujuan wisata selanjutnya yang bisa anda tujuh adalah Taman Nasional Gunung Leuser yang berlokasi di Provinsi Sumatera Utara.Luasnya taman ini menyebabkan Taman Nasional Gunung Leuser juga masuk ke wilayah Aceh.
Disini anda bisa menikmati keindahan alam serta flora dan fauna khas Sumatera.
4.     Istana Maimun
Istana Maimun merupakan tempat yang paling terkenal di kota Medan.Istana peninggalan Kerajaan Deli yang digunakan sebagai museum ini merupakan tempat bersejarah yang sangat penting di Sumatera Utara.
Istana ini berdiri di atas lahan seluas 2.700 meter persegi dan memiliki 30 ruangan dengan interior yang menarik.Sejenak jika kita melihat istana ini, akan tergambar perpaduan budaya Islam,Melayu dan Eropa.
Kegiatan yang bisa anda lakukan di tempat ini diantaranya adalah, berkunjung untuk mengenang sejarah perjuangan serta kebudayaan Sumatera Utara.Ada banyak koleksi benda-benda peninggalan raja dan masyarakat zaman dahulu di tempat ini.Selain itu, di istana ini juga terdapat koleksi foto-foto keluarga sultan dan berbagai jenis senjata yang digunakan raja dan prajurit.
5.     Salju panas
Mungkin anda akan mengernyitkan dahi ketika mendengar kata“salju panas”, bagaimana bisa ada salju yang panas?Objek wisata yang berada di Desa Dolok Tinggi Raja,Sumatera Utara ini merupakan salah satu kawasan yang boleh dikatakan sangat unik.Tempat ini mirip dengan danau dan memiliki tanah berwarna putih.Di tengah danau tersebut terdapat sumber air panas yang sering dimanfaatkan sebagai tujuan wisata oleh penduduk sekitar maupun penduduk Sumatera Utara.
Perpaduan antara tanah yang berwarna putih dan sumber air panas tersebutlah yang menyebabkan tempat ini dinamakan Salju Panas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar