Sabtu, 11 April 2015

Keindahan Tersembunyi di Wisata Gili Air



Gili Air adalah pulau terdekat dari dataran pulau Lombok, dari ketiga pulau yang ada di gugusan gili, Gili Air berada di urutan kedua dari Gili Trawangan sebagai gili terbesar, di pulau ini pengunjung bisa menemukan hijaunya rerumputan dan pemandangan alam yang sangat luar biasa indah, pemandangan alam tersebut tidak akan anda temukan di dua gili yang lain yaitu Gili Trawangan dan Gili Meno. Di Gili Air banyak terdapat pohon kelapa dan pemandangan indah lainnya.

keindahan-tersembunyi-di-wisata-gili-air


Akomodasi Gili Air
Walaupun sudah terdapat listrik di Gili Air, akan tetapi listrik tersebut terkadang sering mati. Selain itu, di tempat ini sudah ada ATM sehingga anda tidak perlu repot untuk pergi ke Gili Trawangan jika memerlukan uang tambahan. ATM yang ada di Gili Air bisa menerima Visa, Mastercard, Cirrus dan Maestro.
Beberapa cafe dan bar menyediakan Wi-Fi dengan jaringan 3G yang kecepatannya tidak begitu stabil, jadi boleh dikatakan bahwa komunikasi di tempat ini jauh dari kata memadai. Hal tersebut memang wajar adanya, disini anda tidak akan menemukan akomodasi seperti di Mataram atau di daerah Bali lainnya, di tempat ini anda akan menemukan berbagai penginapan dan bentuk-bentuk hiburan yang lebih sederhana dibandingkan dengan Gili Trawangan. Akan tetapi, ketenangan, keindahan alam, serta sejuknya udara adalah bagian terpenting mengapa seseorang rela mengeluarkan banyak uang untuk datang ke tempat ini.
Penginapan di tempat ini didominasi oleh bungalow, dan beberapa villa yang di desain kontemporer, pondok dan kamar memiliki bentuk dan tempat yang sangat menarik. Pondok dan bungalow biasanya berada di sepanjang pantai.
Di antara bungalow dan hotel di Gili Air, juga terdapat cottage yang didesain dengan gaya bangunan khas sasak, desain cottages tersebut menggunakan identitas asli bangunan Lombok, biasanya penginapan ini banyak digunakan oleh mereka yang berkunjung bersama keluarga.
Jika anda ingin menggunakan penginapan yang lebih berkelas, anda bisa memilih villa yang terdapat di atas karang, biasanya villa tersebut dilengkapi dengan kolam renang, restoran, dan berbagai kamar yang menarik. Tempat ini biasanya dihuni oleh mereka yang memiliki budget menengah ke atas.

Rute Gili Air
Pulau ini dihubungkan dengan perahu kecil baik dari Gili Air ke Gili Trawangan atau dari Gili Air ke Gili Meno. Biasanya perahu akan berangkat dari Gili Trawangan menuju Gili Air pada pukul 09:30 dan pukul 16:00.
Biaya yang akan anda keluarkan adalah sekitar Rp. 25.000, namun penyebrangan tersebut hanya sampai Gili Meno, lalu kemudian anda bisa melanjutkan perjalanan menuju Gili Air pada pukul 09:45 dan pukul 16:15 dengan biaya sekitar Rp. 23.000. Jika anda tidak ingin menunggu lama anda bisa mencarter kapal dengan biaya Rp 200.000.

Kelebihan Gili Air
Gili Air adalah tempat berenang yang sangat sempurna dan tempat melakukan snorkeling, menyaksikan terumbu karang, dan lain-lain. Tempat ini benar benar aman asalkan anda tidak berenang terlalu jauh ketengah. Biasanya perlengkapan snorkeling bisa anda sewa dengan harga sekitar Rp 50.000 untuk setengah hari.

keindahan-tersembunyi-di-wisata-gili-air.

Disini anda tidak akan menemukan dunia malam yang gemerlap seperti di Gili Trawangan. Namun, di tempat ini masih terdapat beberapa tempat hiburan yang bisa membuat anda sedikit tersenyum.
Beberapa bar populer yang ada di tempat ini diantaranya adalah Pojok Bar, Legend Bar, Star Bar, Zipp Bar, dan Frangipani Garden Restaurant.
Selain itu, terdapat juga Gili Air Santai yang terkenal dengan masakan thailand-nya dan Fatamorgana Coffee Bar yang biasanya banyak dikunjungi pada saat sarapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar